JEPANG MENANGIS, MALAYSIA BUAT ULAH

Ada ada saja nih ulah Malaysia. Ada saudara yang berduka karena kena tsunami, yeh malah buat ulah. Berita ini saya dapatkan dari rakyatmereka.com.







RMOL. Ironis, ketika keprihatinan dunia tertuju pada bencana di Jepang, sebuah surat kabar Malaysia justru menjadikan gempa yang disusul tsunami pada Jumat (11/3) sebagai le­lucon. Mereka ngelawak le­wat karikatur superhero Jepang Ultraman yang dianggap lucu. Dalam gambar terlihat Ultra­man tengah beradu cepat (lari) dengan gelombang tsunami.

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat Malaysia yang memprotes tayangan karikatur ultraman itu. Mereka menge­cam keras kebijakan surat ka­bar Berita Harian yang ber­bahasa melayu itu. Kritik keras juga tersaji di jejaring sosial, Twi­tter dan Facebook. Bebe­ra­pa dia ntaranya menyerukan un­tuk memboikot koran tersebut.

Tak pelak, redaksi Berita Harian langsung meminta maaf atas tayangan tersebut. Pernyataan maaf mereka di­muat melalui situs koran dan jejaring sosial. Intinya,“Me­reka meminta maaf dan tidak ber­niat melawak diatas pende­ritaan orang” usai terjadinya gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang. Surat kabar itu menyatakan simpati dan mengatakan berbagi “ke­se­dihan” dengan rakyat Jepang.    [RM]


Sungguh sesuatu yang tak patut dipuji, bukankah begitu? Tsunami dijadikan bahan lelucon. Seharusnya pihak koran lebih selektif dalam pemilihan karikatur, agar tidak terjadi kejadian seperti ini.


Yah, sekian dari saya. Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi anda..

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau habis membaca, ngga seru rasanya kalau tidak dikomentari..
Maka dari itu, bagi yang mau berkomentar, silakan post komentar anda di sini..
Dan terima kasih telah berkunjung..