MEMBONGKAR ISI MOBIL OBAMA

Pernah ngga berpikir kalau kita punya mobil seperti mobil kepresienannya Obama? Jika pernah, berarti anda tidak salah untuk berangan, karena mobilnya Presiden nomer 1 di AS ini punya kecanggihan yang "wow". Nah, kali ini saya bakalan ngejelasi tentang fitur-fitur yang dimiliki oleh Cadillac STS versi khusus yang dijuluki The Beast atau Cadillac One. Mau lihat ?, silakan...


1. Pelapis baja yang terbuat dari titanium, aluminium, baja keras ganda, dan bahkan keramik. Pintu lapis baja setebal delapan inci, yang sama dengan pintu kabin di pesawat Boeing 757. Pintu ini hanya bisa dibuka oleh Obama.
2. Kantong persediaan oksigen dan sistem anti-kebakaran di dalamnya.
3. Ada senjata kecil otomatis di kendaraannya
4. Mobil juga dilengkapi dengan night vision, gas air mata, persediaan oksigen, kamera, dan sejumlah fasilitas lain yang tak disebutkan (wah, berarti masih banyak dong..).
5. Jika presiden membutuhkan darah, persediaan darahnya juga disimpan di mobilnya (di dashboard mobil).
6. Tangki bahan bakarnya juga lapis baja, diisi dengan sabun khusus yang didesain untuk mencegah terjadinya ledakan akibat bahan bakar kendaraan.
7. Badan mobil terbuat dari kombinasi baja keras, aluminium, titanium dan keramik yang untuk melindungi mobil dari proyektil peluru (wow, mobil tahan peluru..).
8. Jok mobilnya diyakini bisa menahan granat kecil yang dilemparkan ke dalamnya.
9. Ban terbuat dari serat kevlar yang anti-sobekan dan tahan bocor serta velg baja di bagian bawah yang masih bisa melaju jika ban bocor atau terkelupas. Ban mobil dibuat sedatar mungkin, sehingga tak masalah bila ban terkena tembakan.
10. Rem khusus juga dipasang agar kendaraan tetap bisa berjalan meskipun bannya hilang.
11. Jendela-jendela limo dikabarkan lebih besar dari jendela Cadillac DTS yang digunakan Presiden Bush. Tentu saja jendela tersebut anti-peluru. Limo juga dilapisi pelindung yang tebalnya minimal 5 inci yang menutupi bagian bawah chasis, dan bagian dalamnya bisa diisolasi dari bagian luar.
12. Sistem pemadam kebakaran on board untuk antisipasi api.
 
Eits, belum selesai lho sampai di sini. Joknya juga keren lho, dijarit secara eksklusif dengan tangan. Kursi penumpang belakang, sangat luas dengan tempat duduk eksklusif untuk Obama dan staf eksekutifnya. Logo kepresidenan ditempatkan di tengah panel jok belakang Limo. Stempel presiden juga tertempel di luar pintu belakang.

Yah, tentu terbayang, betapa beratnya limo megah yang satu ini. Intinya, mobil ini menggunakan mesin diesel 6,5 liter dengan top speed 96 km/jam (ya iyalah, mobilnya kan bukan untuk balap..). Pemakaian bahan bakarnya tergolong boros, yaitu 1 galon untuk jarak 8 mil. Harga taksiran untuk Cadillac One juga tidak tanggung-tanggung. 460 000 dollar AS!
Jangan salah, presiden lain juga pernah menggunakan mobil limosin "cap" Cadillac ini lho, seperti Woodrow Wilson, Franklin D. Roosevelt, Harry S. Truman dan Dwight D. Eisenhower, kemudian John F. Kennedy, Lyndon B. Johnson, William J. Clinton, Ronald W. Reagan dan George W Bush. Dan Barrac Obama menambah panjang rekor Cadillac ini.

Bgaimana, apa anda mau jadi yang selanjutnya ?

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau habis membaca, ngga seru rasanya kalau tidak dikomentari..
Maka dari itu, bagi yang mau berkomentar, silakan post komentar anda di sini..
Dan terima kasih telah berkunjung..