BANGUNAN-BANGUNAN MIRING

Dari sepakbola, kita berpindah dulu ke bangunan (awalnya sih dapet inspirasi pas lagi bengong, karena iseng saya posting aja deh. hehehe...) Nah, postingan kali ini akan membahas bangunan-bangunan yang "miring".

Nah, pasti tahu dong bangunan yang satu ini. Yup, betul! Menara Pisa, menara kebanggaan Italia yang "miring". Menara dengan kemiringan 3,97derajat ini awalnya salah bikin loh. Menara ini awalnya dibuat pada tahun 1178. Sayang, pada tahun kelima pembuatan menara ini miring keselatan, jadinya pekerjaan dihentikan deh.. Baru pada tahun 1272 pekerjaan dilanjutkan. Inipun berhenti lagi karena kondisi tanah yang tidak stabil. Tahun 1360 dilanjutkan lagi dan berdirilah Menara Pisa seperti di gambar. (ngga rugi juga ya para pekerjanya. walaupun pekerjaannya nunggak" gitu, akhirnya menara ini dikunjungi banyak wisatawan.. salut dah!)

Nah, yang ini lebih miring lagi nih! Inilah Gereja Steeple, pemegang Rekor Dunia saat ini. Menara setinggi 27 meter yang terletak di sebuah desa di Suurhusen, Jerman ini memiliki ketinggian 5,19 derajat. (waduh, miring banget!)

Ini lebih miring lagi, loh! Pagoda berumur 900 tahun dan berjarak 25 mil dari kota Shanghai China memiliki kemiringan 6.87 derajat! (gambarnya di sebelah kanan Menara Pisa. liat deh perbandingan kemiringannya!) Sayang, pagoda yang belum saya tahu namanya ini tidak dicatat sebagai Rekor Dunia, udah lagi pengunjungnya yang super minim, 20 orang dalam sehari (Menara Pisa aja 6000 orang sehari). Sungguh tragis!!

Nah, sekian dulu tentang menara mereng kita. Ada lagi ngga ya, menara mereng di dunia? Kalau ada tolong post komen ya..

1 komentar:

Aquatic 123 mengatakan...

blogspot.com bangunan miring https://bit.ly/2D6voYK

Posting Komentar

Kalau habis membaca, ngga seru rasanya kalau tidak dikomentari..
Maka dari itu, bagi yang mau berkomentar, silakan post komentar anda di sini..
Dan terima kasih telah berkunjung..